BBM sebagai sarana komunikasi

Satria Adi Nugraha

362012066

Dewasa ini kita dapat melihat kalau semakin hari masyarakat semakin intim dengan komunikasi. Setiap orang pasti berkomunikasi dalam kesehariannya. Dari ruang lingkup yang kecil, seperti rumah sampai ruang lingkup yang besar, seperti masyarakat luas. Maka itulah dibutuhkan satu teknologi komunikasi yang dapat membantu masyarakat dalam berkomunikasi dengan cara mudah dan lebih efisien dibandingkan harus bertemu tatap muka atau pun lewat pos surat. Dengan adanya perkembangan teknologi di jaman sekarang membuat komunikasi menjadi semakin praktis dan dapat tersalurkan dengan baik.

Teknologi BBM (BlackBerry Messenger) merupakan salah satu teknologi yang sangat membantu masyarakat dalam berkomunikasi dengan orang lain. Sekarang banyak dari masyarakat yang menggunakan teknologi tersebut untuk menambah jaringan social dan komunikasi dengan masyarakat luas. Dari kalangan bawah sampai menengah ke atas, semuanya hampir mempunyai teknologi BBM (BlackBerry Messenger) tersebut. Awalnya teknologi ini merupakan teknologi yang rumit dan susah digunakan oleh para konsumen tetapi lama-kelamaan hal itu sudah tidak menjadi kendala yang berarti.

Dari paparan di atas saya berpendapat bahwa Kehadiran globalisasi telah melahirkan teknologi-teknologi canggih yang dapat membantu manusia untuk mempermudah segala aktivitas dan kegiatannya,teknologi bukan hanya barang mewah atau yang canggih saja, melainkan barang-barang sederhana yang dapat membantu aktivitas manusia. Bayangkan saja apabila kehidupan tanpa ada komunikasi, tentu antar sesama manusia akan sering terjadi kesalahpahaman atau bahkan manusia akan bersifat statis. Melalui komunikasi, kita dapat menerima berbagai informasi dan saling berinteraksi.

Your Comments

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s